Kamis, 13 Oktober 2016

Selayang Pandang MGMP Bahasa Indonesia SMP Kota Tangerang Selatan
























MGMP Bahasa Indonesia SMP Kota Tangerang Selatan selanjutnya disebut MGMP Bintang merupakan wadah kegiatan bagi guru-guru bahasa Indonesia di Kota Tangerang Selatan dalam rangka menjalin silaturahim dan meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Indonesia di Kota Tangerang Selatan. Rencana pembuatan blog ini berawal dari diskusi kecil dengan pengurus MGMP di SMPN 11 Kota Tangerang Selatan yang diketuai oleh Bapak Muhammad Yusuf pada hari Kamis, 22 September 2016. Rencana tersebut ditindaklanjuti dengan pembentukan pengurus MGMP Bahasa Indonesia SMP Kota Tangerang Selatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 4 Oktober 2016 di SMPN 4 Kota Tangerang Selatan. Dalam pertemuan tersebut dirumuskan Program Kerja MGMP jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Program jangka pendek yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah kegiatan Bulan Bahasa 2016 yang diketuai oleh Ibu Euis, guru SMPN 9 Kota Tangerang Selatan.

Pada hari Kamis, 13 Oktober 2016 dilaksanakan rapat Panitia Bulan Bahasa di SMPN 9 Kota Tangerang Selatan yang dihadiri oleh Dra. Hj. Ida Afrida, M.M.Pd. (Pengawas sekolah) selaku penasihat dan H. Mardi Juana Abdillah, M.M., M.Pd. (Kepala SMPN 9 Kota Tangerang Selatan) selaku pengarah. Rapat kali ini mematangkan rencana lomba Bulan Bahasa dan merumuskan anggaran dana yang dibutuhkan. Semoga kegiatan Bulan Bahasa yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2016 berjalan dengan lancar dan sukses. Amiin.

Blog ini merupakan sarana informasi dan komunikasi antarsesama guru bahasa Indonesia di Kota Tangerang Selatan. Dalam blog ini akan diisi hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan pendidikan, pembelajaran, dan sukses menghadapi Ujian Nasional. Mudah-mudahan kehadiran blog ini memberikan manfaat yang besar dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Amiin.



1 komentar: